Monday 5 October 2015

Tips Perawatan Rambut agar lebih Sehat

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang menjadi lebih mempesona, lebih menarik dan berkesan. Bahkan, rambut telah dikatakan sebagai mahkota alami yang mengagumkan pada diri seseorang. Mengingat akan peran rambut yang begitu penting, tidak heran jika banyak orang yang berlomba merawat dan menjaga rambutnya sebaik mungkin agar rambut tersebut tetap mempesona, menarik, berkesan dan sehat. Bahkan, tidak sedikit orang yang pergi ke salon atau klinik kecantikan dan mengeluarkan biaya mahal demi mendapatkan rambut yang diinginkan.

Untuk artikel kali ini saya akan berbagai Tips bagaimana merawat rambut agar lebih sehat dengan bahan-bahan alami , berikut tipsnya: 

  • Minyak Zaitun untuk Rambut Berkilau 


Ngomongin masalah minyak zaitun masih pada ingetkan sama Qs. At-tin yang berbunyi " Wattinni Wazaitun " yang artinya demi buah tin dan buah zaitun,  dalam surat tersebut Allah memberikan sumpahnya kepada buah tin dan buah zaitun yang kaya sekali manfaatnya. 

Minyak dari buah zaitun memang kaya manfaat, minyak tersebut tidak hanya  dapat digunakan untuk penyedap dalam makanan, atau untuk kehalusan kulit ternyata minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai perwatan rambut agar lebih berkilau,Untuk mengaplikasikan minyak zaitun ke rambut sendiri sangatlah mudah. Caranya adalah, ambil satu hingga dua sendok teh minyak zaitun. Usapkan merata ke rambut hingga kulit rambut. Pijat minyak zaitun secara perlahan ke rambut hingga kulit kepala. Diamkan beberapa saat sekitar 20 sampai 30 menit lalu cuci rambut seperti biasa. Dengan melakukan cara ini sedikitnya selama 3 bulan, rambut Anda bisa menjadi lebih berkilau, lebih kuat dan lebih lembut. 

  • Buah Pisang 


Buah pisang tidak hanya enak dimakan dan sehat bagi tubuh kita , buah yang tinggi akan kalium ini juga dapat dimanfaatkan sebagai perawatan rambut kering dan rusak 

Cara membuat masker pisang sendiri sangatlah mudah. Ambil 1 atau 2 buah pisang lalu haluskan. Pisang yang sudah dihaluskan dicampur dengan 1 sendok makan yogurt. Selanjutnya, aplikasikan masker ini ke rambut. Oleskan secara merata masker pisang dari ujung rambut hingga pangkal rambut. Diamkan selama 20 menit lalu keramas seperti biasa. Melakukan cara ini dengan teratur 2 kali dalam seminggu selama 3 bulan akan membuat rambut Anda makin lembut, bebas dari masalah rambut kering dan rusak.

  • Madu 


Madu tidak hanya enak dimakan, ini adalah solusi untuk wanita berjilbab yang suka rontok. Cara mengatasi rambut rontok dengan madu sangatlah mudah. Ambil 2 sampai 3 tetes madu lalu taruh pada sampo atau kondisioner Anda saat keramas. Usapkan merata ke seluruh rambut hingga kulit kepala. Cuci bersih rambut. Selain cara ini, menggunakan madu sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah rambut rontok bisa dilakukan dengan menggunakannya sebagai masker bersama air jeruk lemon.

  • Lidah Buaya 


Tanaman berlendir ini sekilas memang dilihat seperti kaktus , tetapi kaya manfaat, selagi dapat dimakan sebagai bahan dasar jelli, lidah buaya juga mermanfaat sebagai perangsang pertumbuhan rambut. 

Untuk memanfaatkan tanaman lidah buaya sendiri sangatlah mudah. Ambil satu batang daun lidah buaya, belah menjadi dua bagian lalu ambil lendirnya. Gunakan lendir tersebut sebagai masker pada rambut sebelum tidur. Diamkan selama satu malam dan cuci rambut seperti biasa di pagi hari. Dengan melakukan cara ini 2 kali dalam seminggu selama 3 sampai 4 bulan, perlahan rambut pun akan semakin lebat dan tumbuh dengan baik. 


Rambut adalah Mahkota wanita ,selayaknya mahkota yang indah, pasti memerlukan perawatan-perawatan khusus untuk menjaganya, bahan-bahan dari alam yang tidak memiliki efek samping solusi utama bagi perawatan mahkota kita. 




0 komentar

Post a Comment